Bandrong DPD Kota Cilegon Gelar Latihan Rampak Bandrong Kolosal 1000 Jawara

Cilegon – Minggu 15 September 2019 merupakan perdana latihan gabungan Padepokan Bandrong yang ada di Kota Cilegon,Bojonegara dan serang, pada latihan Rampak Bandrong Kolosal langsung dipimpin oleh H. Faedulloh Selaku Guru Besar Bandrong dan sebagai pelatih langsung dikomandoi oleh Sekjen III DPD Bandrong Kota Cilegon Zainal Arifin dan dibantu oleh Bidang Pendidikan & Pelatihan Sandy dan Samsudin. Akan ada Pelantikan Akbar DPP, DPW, dan DPD sehingga diadakan latihan Rampak Bandrong Kolosal di lapangan Bonakarta Cilegon, pada pelantikan akbar yang akan digelar pada bulan Desember DPD PPS Bandrong Kota Cilegon diberikan kehormatan oleh DPP sebagai tuan rumah untuk latihan Jurus Bandrong kolosal dengan jumlah peserta sekitar 1000 orang dari Cilegon, Bojonegara & Serang dan untuk peserta sekitar 20.000 yang merupakan utusan dari seluruh Indonesia. Sebagai tuan rumah dan penyelenggara adalah Dewan Pimpinan Pusat Bandrong Banten Indonesia. Mustasim Madiyaksa Ketua DPD Bandrong Kota Cilegon mengucapkan terimakasih atas kepercayaan DPP yang menunjuk DPD Bandrong Kota Cilegon sebagai tuan rumah dalam latihan Rampak Bandrong Kolosal untuk digelar pada acara pelantikan nanti, atas kepercayaan tersebut kami juga siap untuk mensukseskan acara pelantikan akbar nanti, Insyaallah DPD Bandrong Kota Cilegon akan mengerahkan masa kurang lebih 6000 orang. Harapan Mustasim dengan semangat para pelaku budaya untuk menyelamatkan budaya sebagai warisan leluhur agar tidak punah harus juga ada kesemangatan dari pemerintah untuk memperhatikan dan membina serta membimbing Budaya Pencak Silat Bandrong khususnya yang ada di Kota Cilegon. Padepokan-Padepokan yang tersebar diKota Cilegon perlu adanya perhatian khusus dari pemerintah, BUMN, BUMD dan BUMS sehingga padepokan tersebut terus hidup sebagai benteng pertahanan budaya agar tidak punah terkikis oleh budaya asing.

Mustasim sangat bangga dengan keberadaan Bandrong dalam 1 tahun ini mulai di lirik oleh pemerintah, karena DPD Bandrong Kota Cilegon selalu aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakat di tiap kecamatan bahkan kampung-kampung dan Bandrong punya produk, yaitu mengajar silat dari anak kecil hingga dewasa yang dapat membekali beladiri, ujar mustasim di sela-sela latihan di lapangan Bonakarta.

Latian jurus Bandrong kolosal dalam rangka pembinaan pada pesilat dan padepokan yang ada di DPD Kota Cilegon, Latihan ini akan di jadikan Jurus Pembuka, Jurus Bandrong Kolosal akan di jadikan percontohan seluruh Indonesia sebagai motor penggerak  jurus pakem pemersatu Bandrong dalam rangka persiapan pelantikan besar-besaran, yang semuanya sudah di kukuhkan dan tinggal pelantikannya yang akan di adakan di kota serang. H. Syafrudin, S.Sos, M.Si sebagai ketua umum DPP Bandrong juga sebagai walikota serang, beliau sudah menjadi ketua umum DPP 5 tahun kebalakang dan sekarang ini kami seluruh pengurus DPP yang ada meminta kembali beliau untuk menjabat ketua umum DPP PPS Bandrong Banten Indonesia untuk periode 5 tahun kedepan. Pada latihan hari ini kami DPP dan majelis tinggi telah sepakat bahwa bandrong kolosal kita mandatkan kepada DPD Bandrong Kota Cilegon sebagai tuan rumah untuk latihannya, karena pelantikan sebelumnya Rampak Bandrong Kolosal dari pulo ampel dan bojonegara, kedepannya bisa daerah lainnya. Sejak tahun 2000 secara struktural Bandrong sudah ada, bandrong sudah ada sejak lama dan dalam kepemimpinan mustasim Bandrong berkembang pesat di Cilegon. Selain itu geliat Bandrong ada di provinsi lampung dan secara struktur sudah lengkap, ada di 12 provinsi . saat ini yang akan di lantik adalah DPP, DPW Banten, DPD Kota Cilegon dan DPD Kota serang, Ujar H. Faedulloh selaku Guru Besar Bandrong saat di wawancarai di sekretariat DPD Bandrong Kota Cilegon.