Bandrong Kota Cilegon Terus Kembangkan Sayap

Padepokan Badak Putih yang berada di Kecamatan Citangkil pada tanggal 4 September 2019 mengadakan acara silaturahmi dan gembrung bersama di kediaman fatwah selaku ketua padepokan, acara tersebut dalam rangka acara syukuran walimatul ‘ursyi putra beliau yang akan melaksanakan akad nikah pada 9 September mendatang. Pada acara tersebut di hadiri oleh lurah warnasari Ani Handayani, pembina Bandrong Kota Cilegon H. Nawawi Sahim, pemerhati budaya H.Awab merupakan tokoh dan kasat intelkam polres cilegon serta sekretaris III DPD Bandrong Kota Cilegon.
Lurah warnasari Ani Handayani sangat terharu dan bangga karna masih banyak masyarakat warnasari yang masih melestarikan silat Bandrong bahkan beliau berujar “keren”!. Bandrong diharapkan dapat bersinergi dengan perusahaan untuk menjaga kondusifitas keamanan di dunia industri karna warnasari merupakan yang berada di kawasan industri, beliau mendukung setiap kegiatan sosial dan akan melayani kegiatan sosial kemasyarakatan baik dikantor kelurahan maupun diluar jam kedinasan seperti acara ini, “ujar beliau”.

Gayung bersambut Basri selaku ketua DPC Citangkil memberikan dukungan acara DPD Bandrong Kota Cilegon yang akan mengadakan Festival Pencak silat tradisi bandrong yaitu jurus cabang dan alu, Sekretaris III DPD Bandrong Kota Cilegon Zainal Arifin menandaskan bahwa anggota Bandrong di wilayah Kota Cilegon diharap dapat turut andil pada event milad Bandrong Kota Cilegon pada tahun 2019 yang didalamnya dirangkai dengan Festival pencak silat dengan tujuan untuk mengangkat budaya lokal.
Dalam sambutannya H.Awab yang merupakan pemerhati budaya dan juga tokoh masyarakat kota Cilegon yang saat ini masih menjabat sebagai kasat intelkam Polres Cilegon, beliau juga sangat mendukung dan berusaha akan menggaungkan serta memajukan silat Bandrong di tanah kelahirannya dan mengajak setiap anggota padepokan yang ada di Cilegon agar ikut menghadiri pelantikan akbar DPP, DPW dan DPD Bandrong Banten Indonesia pada bulan desember 2019 di alun-alun barat Kota Serang yang akan dihadiri 20.000 anggota Bandrong seluruh indonesia, saat menyampaikan sambutannya pada acara tersebut.

Ada yang unik pada acara tersebut selain dihadiri para tokoh dan perwakilan DPD & DPC sekota Cilegon dihadiri pula oleh warga keturunan Jepang bernama Kun Kitazume yang memang cinta denga seni budaya pencak silat Bandrong dengan belajar jurus – jurus Bandrong di Padepokan Badak Putih, melihat warga keturunan jepang yang menghormati & mencintai Budaya Lokal, DPD Bandrong Kota Cilegon memberikan Piagam penghargaan yang diberikan langsung oleh Pembina Bandrong H. Nawawi Sahim. Kami berharap kepada pelatih dan guru bandrong harus benar-benar mengajarkan jurus bandrong kepada murid-muridnya sesuai ajaran guru-guru terdahulu agar jurus bandrong tetap lestari jangan kalah dengan warga negara asing yang mencitai budaya Bandrong,”ujar H. Nawawi Sahim”.