Milad Titisan Abuya Khusen Solidkan Barisan Bandrong

CILEGON — Minggu 8 September 2019 pada acara milad padepokan titisan abuya khusen solidkan barisan PPS Bandrong Kota Cilegon, dibuktikan dengan hadirnya Pengurus DPP,DPD Kota Cilegon dan DPC Bandrong sekota Cilegon serta anggota Bandrong dari padepokan yang mewakili masing -masing DPC turut penuhi lokasi acara milad padepokan tersebut. selain acara milad padepokan titisan abuya khusen juga memberikan santunan anak yatim di wilayah kecamatan cibeber tepatnya kampung lebakwaluh dan sekitarnya.

Zainal abidin selaku Wakil Ketua II DPD Bandrong Kota Cilegon juga mewakili ketua DPD Bandrong Kota Cilegon Mustasim Madiyaksa, mengharapkan solidaritas dari seluruh anggota Bandrong jika ada anggota Bandrong yang tersakiti maka seluruh anggota Bandrong merasa tersakiti
inilah rasa solidaritas yang perlu kita junjung tinggi karena Silat Bandrong
merupakan Budaya asli Banten yang perlu di lestarikan di tanah kelahirannya, ujar Zainal abidin.

Di saat acara yang sama Zainal Arifin selaku sekretaris III DPD Bandrong Kota Cilegon menyerahkan surat tugas kordinator kecamatan cibeber menunjuk suhanda untuk lebih mensolidkan lagi dalam pengembangan budaya. Kami melihat kesemangatan dan keseriusan Suhanda dalam mengembangkan budaya khususnya Pencak Silat Bandrong, selama pengamatan kami beberapa undangan dan tugas yang diberikan oleh pengurus DPD Bandrong Kota Cilegon selalu dijalankan dengan baik, sehingga Mustasim selaku ketua DPD Bandrong Kota Cilegon memberikan tugas dan tanggung jawab selaku Kordinator Kecamatan kepada Suhanda agar pengembangan budaya khususnya diwilayah Kec. Cibeber semakin berkembang lagi dan seluruh padepokan semakin solid, ujar Zainal Arifin.

Sementara itu Suhanda selaku Kordinator Kecamatan terpilih mengungkapkan rasa haru atas suport dan dukungan dari keluarga besar Bandrong, Insya Allah amanah yang berat ini akan saya jalankan sesuai dengan aturan-aturan organisasi semoga kedepan Bandrong semakin berkembang lagi sehingga warisan budaya leluhur tetap terjaga dengan baik, Ungkap suhanda.