You are here
Home > Seni Budaya > Pasar Budaya Siap Di Gelar Di Bonakarta Cilegon Oktober 2019

Pasar Budaya Siap Di Gelar Di Bonakarta Cilegon Oktober 2019

Pasar budaya merupakan program kerja DPD Bandrong kota Cilegon yg sudah di gagas sejak  1 tahun lalu kini sudah mencapai 90% persiapannya.

Zaenal abidin merupakan koordinator sekaligus Wakil ketua DPD Bandrong Kota Cilegon berharap program ini seiring sejalan dengan program pemerintah daerah,  karena salah satu program unggulan Bandrong kota Cilegon ini mendapat respon positif dari Walikota Cilegon Edi Eriadi. jika sudah mencapai 300 anggota pelaku UKM Kota Cilegon maka program pasar budaya ini siap di gelar pertengahan oktober 2019.

pasar budaya ini membuka stan untuk display tempat para pelaku UKM yang ada di Kota Cilegon sebanyak 300 stan berukuran 3×3 meter persegi. Tempat usaha UKM ini di buka pendaftarannya melalui DPC Bandrong yang ada di tiap kecamatan seKota Cilegon. Pasar budaya ini di buka mulai jam 06.00 s.d 13.00, tujuan utamanya diadakan pasar budaya ini untuk mengangkat dan memasarkan hasil produksi pelaku UKM seperti pengrajin kasur, pandai golok, pernak pernik kerajinan tangan, kuliner khas Cilegon,  pakaian hasil desainer Cilegon dan tanaman sayuran hasil budidaya petani lokal serta produksi kerajinan asli Cilegon lainnya.

selain itu pasar budaya yang akan menggunakan sebagian ruas jalan perumahan bonakarta yang tembus ke jalan kelurahan masigit ini akan di ramaikan acara senam pagi bersama untuk masyarakat umum di mulai jam 06.00 di lapangan bonakarta dan acara-acara seni dan Kebudayaan Cilegon lainnya secara berkelanjutan hingga para pengunjung selain bisa menikmati hiburan yang di siapkan oleh pengelola dalam hal ini DPD Bandrong Kota Cilegon,  pengunjung bisa melihat-lihat bahkan membeli  hasil pengrajin UKM yang ada di Kota Cilegon karena ruas jalan akan ditata senyaman mungkin oleh pengelola, rencananya pasar budaya ini akan diresmikan oleh Walikota Cilegon dan Walikota Serang serta Wakil Gubernur Banten , tandas mustasim ketua DPD Bandrong Kota Cilegon di sela-sela latian kolosal Bandrong.

Top