You are here
Home > Seni Budaya > Pengunjung Banjiri Pasar Budaya Kota Cilegon

Pengunjung Banjiri Pasar Budaya Kota Cilegon

Soft opening (pembukaan perdana) pasar budaya yang di gagas oleh DPD bandrong Kota Cilegon dan bekerja sama dengan Pemerintah kota Cilegon dan Perumahan Bonakarta pada hari minggu 3 November 2019 bertempat kompleks Bonakarta Cilegon mulai jam 06.00 dibanjiri pengunjung, walaupun baru pertama kali buka antusias masyarakat Kota Cilegon dan sekitarnya merasa penasaran dengan adanya pasar budaya.

Salah satu pengunjung bernama faried dan rekannya eri memaparkan saat berkunjung kelokasi merasa antusias untuk mengelilingi stand-stand yang ada karna rasa penasaran yang tinggi, terutama stand kuliner karena di stand ini banyak sekali makanan yang bikin ngiler lidah dari yang tradisional seperti gemblong, rabeg sampai pepes ikan ada disini.

Selain mengunjungi stand tersebut, banyak pedagang yang menawarkan secara gratis untuk mencicipi makanan yang ada karena masanya promosi produk yang di jual pada pembukaan perdana pasar budaya ini.

Ada yang unik di pasar budaya ini yaitu pengunjung di suguhi pementasan kembang kalangan silat bandrong, rampak kolosal bandrong dan debus. Setiap minggunya kami berupaya mementaskan aneka seni dan budaya kota cilegon khususnya dan banten pada umumnya, insya allah dalam bulan yang sama akan kami sajikan grand opening dengan acara yang meriah lagi dan akan mengundang Walikota dan Wakil Walikota Cilegon  serta walikota serang selaku ketua DPP Bandrong, ujar mustasim ketua DPD bandrong di sela-sela kunjungan beliau ke beberapa stand.

Pedagang dan pelaku UKM dan IKM peserta pasar budaya yang ada mudah-mudahan dengan adanya pasar budaya ini bisa menaikkan omset penjualan dan jugasebagai ajang promosi produknya karna kami selaku pengelola berusaha menarik pengunjung dengan tampilan pementasan budaya silat bandrong dan budaya kota cilegon lainnya yang insya allah akan bergiliran tampil di panggung budaya yang kami siapkan’ zainal abidin menguatkan pernyataan dari kang mustasim selaku ketua DPD Bandrong Kota Cilegon.

Top